ANAK CADDY

Pada suatu hari saya di minta mendoakan seorang caddy di lapangan golf karena anaknya sudah lulus 2 tahun tapi sampai saat ini belum mendapat pekerjaan. Kemudian saya memberitakan kebenaran Firman Tuhan yang menyatakan bahwa setiap orang harus dapat melepas pengampunan dan memberi kasih pada orang lain karena Allah adalah kasih dan saya mengajak mereka untuk mengakui segala dosa dan kesalahan yang selama ini kita lakukan tanpa kita sadari atau mengerti jikalau selama ini kita telah banyak melanggar perintah Tuhan.  Dan mereka mulai mengerti apa yang saya sampaikan tapi mereka bertanya tapi kami tdk bisa mengampuni dan sangat sulit. saya katakan memang sangat sulit apabila kita yang melakukan oleh sebab itu kita perlu mengundang Tuhan masuk di dalam hati kita baru Tuhan yang ada di dalam kita baru membuat kita mampu mengampuni. Karena mereka orang muslim maka saya ajak mereka mengerti akan kebenaran yang tertulis di dalam Al Quran bahwa nabi Isa binti Maryam adalah nabi yang menyembuhkan dan menguasai dunia dan akhirat.

Ketika saya ajak mereka berdoa untuk menerima nabi Isa binti Maryam untuk bertahta dalam hidup mereka dan saya lepaskan segala beban mereka dan setelah berdoa mereka merasakan kelegaan yang luar biasa dan caddy yang anaknya belum bekerja ketika saya menjamahnya terasa dalam hati saya begitu sakit kemudian saya tanya apakah mbak ada sakit hati dengan orang lain? Tiba2 matanya berbinar-binar dan dia mengatakan ya memang dia lagi sakit hati sama tetangganya karena dua tahun lalu dia pinjam motor tetangganya dan tetangganya meminjamkan motor dengan melemparkan kunci motornya walaupun dia tetap pinjam motor tetangga karena dia terima kunci motor terasa tdk sopan yang dilakukan tetangganya di dalam hatinya tersimpan kepahitan hati terhadap tetangganya setelah dia menceritakan hal tersebut saya kemudian tanya sama dia mengapa anda harus sakit hati kalau anda sakit hati berarti anda adalah orang yang sombong dan anda tahu nggak orang sombong itu musuhnya Tuhan. Lalu dia berkata apa yang harus dia lakukan kemudian saya mengajar dia untuk berdamai dengan tetangganya. Dengan mengatakan “sy mau minta maaf karena 2 tahun yang lalu saya pinjam motor sama anda tetapi anda meminjamkan motornya dengan melemparkan kunci kontak ke saya sejak itu saya jadi benci sama anda mulai saat ini saya mau minta maaf karena telah membenci anda selama ini. Dan luar biasa caddy ini saat itu juga dia pulang dan memberanikan diri untuk berdamai dengan tetangganya dan 3 hari kemudian mujizat terjadi, anaknya langsung dapat panggilan kerja di Jakarta dan masih bekerja sampai saat ini.

Ketika kita berdamai dengan orang lain berkat anak cucu mengalir….. Dari kejadian ini menjadi pengalaman dan suatu pelajaran yang saya dapat kan Tuhan mengajarkan saya untuk hidup selalu berdamai dengan siapa saja agar berkat kita jangan terhalang.  Kejadian ini udah terjadi 4 tahun yang lalu.

ANAK PAK AYUB DAPAT MOBIL DINAS

Baru2 ini ada hal sangat menarik  pada tgl 23 Nov 2014 saya diminta mengadakan Seminar  keluarga di Magelang. Disana hadir juga bpk Ayub dan anak perempuannya, seperti biasanya kami bersapa tiba-tiba bpk Ayub minta saya doakan anaknya, sudah 3 tahun lulus tetapi belum memperoleh pekerjaan. Menurut ceritanya setiap di test lulus tetapi begitu di wawancara gugur. Setiap kali begitu sebenarnya bpk Ayub sudah pernah minta saya doakan tapi saya suruh ke Bumijo 24A untuk di layani team dengan melepaskan kutuk 2, tetapi tetap belum juga mendapat pekerjaan. Sampai kemarin seminar keluarga di Magelang.

Ketika bpk Ayub minta saya doakan anaknya, tiba-tiba saya berkata kalau anaknya belum mendapat pekerjaan sampai saat ini walaupun lulusnya dengan predikat cum laude, pasti ini karena ada persoalan dengan orang tua yang punya masalah dengan orang lain yang belum dibereskan . Tiba2 matanya berbinar-binar dan bpk Ayub mengaku: Memang ada, tapi bagaimana saya bisa berdamai dgn mereka karena mereka begitu jahat, bahkan saya mau di bunuhnya.” Kemudian saya bilang: “Datang ke rumahnya dan berdamai, lakukan saja, Tuhan kita adalah Tuhan yang menyelidiki hati.” Bpk Ayub bertanya: “Boleh nggak saya minta maaf lewat telepon saja?” Tapi dengan tegas saya katakan: “Kalau bisa di kunjungi mengapa harus lewat telepon, itu tandanya anda masih gengsi atau sombong.” Setelah seminggu bpk Ayub hatinya berdebar-debar kemudian atas anjuran istrinya minta bpk Ayub untuk merendahkan hati dengan mendatangi orang-orang yang menyakitinya untuk minta maaf demi anak-anaknya.

Setelah bpk Ayub dengan berat hati dan rasa malu dan berbagai perasaan yang menyatakan begitu rendahnya dirinya untuk minta maaf pada orang-orang yang menyakitinya, akhirnya bpk Ayub melakukannya. Dan luar biasa setelah 3 hari, anaknya tiba-tiba minta ijin untuk ke Jakarta karena membaca iklan ada perusahaan yang membutuhkan pegawai sesuai dengan kesarjanaannya. Apa yang terjadi, perusahaan itu langsung menerimanya dan baru sehari bekerja, anaknya langsung diberikan jabatan dan mobil dan di lain tempat anak pak Ayub yang besar juga mendapat berkat dari tempat bekerjanya dan di beri mobil juga.  Kata bpk Ayub: “Wah, anak saya sudah diterima kerja saja saya sudah bersyukur tapi sekarang bukan saja dapat pekerjaan tapi malah di tambah bonus mobil”. Jadi menurut kesaksian bpk Ayub ketika dia merendahkan diri untuk berdamai dengan orang lain dalam waktu seminggu dia memperoleh 2 mobil hahaha……. Segala berkat tercurah sampai kita tercengang-cengang menerimanya amin.

Kesaksian

Fonny Budiman


 

Ini sms dari pak Ayub

Minggu, 8 des 2013 –Syalom haleluya puji nama Tuhan, bu Fonny anak saya langsung sudah dapat kerjaan di  PT…P…. Jkt barat setelah saya lakukan pesan dari bu Fonny.

Jawab: Puji Tuhan sekarang pak Ayub bisa rasakan sendiri bagaimana kuasa Tuhan bekerja apabila kita taat dan melakukan segala perintahNya

Ya bu terimakasih banget skrg anakku di Jkt bsk Senin mulai kerja di kantor paling atas lantai 19.

Selasa, 10 des 2013: –Syalom bu Fonny ada kabar sukacita anakku baru kerja 1 hari sama direkturnya langsung di beri 1 mobil tapi sayang anakku nggak bisa nyetir.